Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memang terkenal sama wisata air terjun dan hutan pinusnya. Tapi, ada lagi yang harus kamu eksplor kalau ke Malino, yakni Kawasan Malino Highland.

Sesuai namanya, Malino Highland adalah area wisata di ketinggian, lokasi tepatnya di 1.200 berada Mdpl.

Luas lahannya hingga 200 hektar, dengan hamparan perkebunan teh yang hijau dan memanjakan mata. Untuk masuk ke area wisata ini kamu cukup membayar tiket terusan sebesar Rp50 ribu.

alau membawa kendaraan sendiri, kamu bebas berkeliling di kawasan Malino Highland ini.

Tempat pertama yang jadi persinggahan adalah area kebun teh. Di tempat ini kamu bisa menikmati sejuknya udara meski matahari sedang terik-teriknya.

Kalau ke sini, jangan lupa nikmati sajian teh hangatnya yang berasal dari perkebunan teh Malino. Ada teh hijau, sampai teh putih langka dan disebut sebagai salah satu teh termahal di dunia.

Didesain sebagai tempat wisata keluarga, Malino Highland juga punya Mini Zoo atau kebun binatang mini yang dihuni hewan endemik Sulawesi. Kamu bisa berfoto dengan elang dan burung kakak tua raksasa.

Nah sebelum menuju pintu keluar kamu akan kembali dimanjakan dengan aneka jenis bunga dan tanaman hias di taman bunga Malino Highland. Beragam jenis bunga ada di lokasi ini, termasuk sejumlah bunga dari negara lain seperti Italia hingga Swiss. Tapi ingat, saat berkunjung kamu dilarang keras memetik bunga di lokasi ini.

Malino Higland berlokasi di Jalan Poros Malino km 80, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Dari pusat Kota Malino hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih satu jam berkendara. 

Sumber : https://www.indozone.id/travel/r8s9nN6/bangga-teh-langka-dan-terbaik-di-dunia-ternyata-ada-di-sulawesi